3 Hal Penting Dalam Sebuah Blog Supaya Menarik


Halo kali ini menjelang tahun baru yang lagi galow ini (curhat 😜) saya mau ngasih tips, walaupun mungkin sudah biasa dan banyak artikel kayak gini ehehe, tapi gapapa lah suka-suka yang punya blog hahaha, ya udah langsung aja ceritanya saya mau ngasih tips dan saran biar blog ataupun website agan lebih menarik buat pengunjung yang nyantol 😂, dalam pengalaman saya sebagai user atau pemakai ada 3 hal yang sudah cukup buat bisa bikin user terkesan ;

1. Desain / Tampilan Halaman Blog
Jangan anggap enteng kesan pertama, karena setiap hal yang pertama dilihat pasti menentukan nasib ke depannya,  "Impressed with First Look", cieee englis 😀, ya intinya tampilan atau desain blog agan itu sangat penting karena dapat mencirikan blog agan itu lumayan berkelas atau terkesan wah buat yang melihatnya, dan yang terpenting bikin user dibuat nyaman, banyak nih yang bikin blog tapi suka-suka yang punya blog, dibikin rame lah atau dikasih buricak burinong gitu blink-blink pokonya, nah tapi balik lagi kita yaitu author harus bisa bersikap client side atau bersikap sebagai user pada umumnya, bikin tampilan yang simple tapi bagus daaaaan jangan sampai halaman blog agan terasa berat / lagging / ngadedod kalo dibuka itu, karena ya gitu yang saya rasa setiap buka blog yang berat atau tampilannya acak-acakan malah terasa cape buat nyabarinnya.

Tips nya minimal untuk pewarnaan desain blog itu 3 warna maksimal 5 warna, tapi itu juga tergantung jenis dan konsep blognya, contohnya punya saya ini jenis flat design dan konsepnya simpel hanya pakai 3 komposisi warna.

Warna dasar blog saya :)


Selanjutnya untuk font usahakan yang mudah dibaca jangan pakai font yang kelihatan runyem atau bikin mata cape buat bacanya.

dan yang terakhir usahakan agan menguasai CSS deh intinya itu hehehe.

2. Konten / Isi Artikel
Yang kedua mungkin lebih penting dari point ke satu, tapi menurut saya user / pembaca / visitor lebih nyaman to the point, jangan dibikin muter-muter kayak saya gini nih banyak nyerita 😁, tapi gapapa ya biar intim gitu gak kayak aku dan dia penuh rintangan buat bersatunya (curhat lagi 😞 ), udah lanjut ah, jadi tipsnya aja langsung ya ;

- Konten harus berkualitas, usahakan benar-benar bermanfaat buat yang baca.
- Hindari plagiatisme (COPAS), lebih baik hasil sendiri walaupun jelek.
- To The Point, Langsung ke inti cerita apa yang mau disampaikan buat user / pembaca / visitor.
- Tergantung ke kebutuhan visitor juga, jadi artikel itu harus unik, beda dari yang lain, yang belum pernah ada kalo perlu :D, kayak nyari judul skripsi di kampus ane (curhat lagi lagi 😶).

3. Suasana blog/ Author harus bisa bikin user / pembaca / visitor gak dibikin garing sama boring 👀
Tapi saya juga mungkin garing sama boring, cuman emang lagi berusaha aja, ini blog kan baru borojol lahiran hehehe, ya udah ngerti mungkin author harus bisa bawa pembaca jadi enjoy aja buat terus ngikutin setiap artikel-artikel yang disuguhkan.

Mungkin cukup sekian dulu, semoga bermanfaat, sebenernya artikel ini buat nambah-nambah aja ehehe, kalau masih banyak yang kurang  atau ada masukan alhamdulillah silahkan agan komen-komen aja ya 😊,

Pranasucitra

"Hargailah karya orang lain, walaupun menurut pandanganmu itu lebih kurang dari apa yang kamu mampu"

No comments:

Post a Comment

Instagram